Peresmian Perumahan Bersubsidi Green Pesona Rangas.

Masyarakat Majene kembali berkesempatan memiliki hunian rumah dengan harga yang terjangkau. Dengan anggunan tidak lebih dari satu juta perbulan atau nilai kontan sevesar Rp129. Juta, anda sudah berkesempatan menjadi salah satu penghuni di Green Pesona Rangas, perumahan yang baru saja diresmikan pemerintah kabupaten Majene beserta stakeholder terkait jumat  27 oktober lalu.

Perumahan yang berlokasi di wilayah perbukitan Rangas kecamatan Banggae tersebut merupakan program satu juta rumah bersubsidi pemerintah pusat yang telah ketigakalinya di lakukan.  Program tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat Majene khususnya bagi kelas menengah kebawah. Dimana subsidi yang digelontorkan pemerintah, dengan memberikan suku bunga yang lebih rendah dibanding suku bunga komersial yang nilainya mencapai 12 %.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang meletakkan batu pertama pembangunan perumahan Green Pesona Rangas mengatakan,  kehadiran perumahan degan biaya murah sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan hunian. Apalagi, pertumbuhan penduduk kian hari bergerak dengan dinamis, sehingga secara alamiah kebutuhan akan rumah juga bergerak. Fahmi mengatakan, program rumah bersubsidi selalu mendapat respon baik dimasyarakat terbukti setelah ketiga kalinya dilakukan, selalu habis di booking para user. “ tiap launching selalu habis dipesan user, ini bagi pimpinan OPD yang belum punya rumah , bisa ambil itu rumah dinas harus dikembalikan kalau pensiun tidak dimiliki” ungkap Fahmi yang di sambut gelak tawa.

Sementara itu Nurhidayah Notaris pengembang Green Pesona Rangas juga mengatakan, masyarakat Majene tidak perlu khawatir untuk kepemilikan tanah. Pihaknya telah membersihkan seluruh konflik pertanahan , bahkan seluruh kredit sertifikat pada proyek di dua perumahan lalu dikembalikan kepada pemilik rumah. “ bisa di cek disemua perbankan, bahkan sertifikat kami sudah serahkan kepada pemilik “ terang Nurhidayah.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Majene Lukman, Wakil Ketua DRPD Majene, Wakapolres Majene, Kepala OPD,  REI Sulbar, pihak Perbankan Sulselbar dan para developer.

 

 

🔥1.0 K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here