Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Majene.
Empat posisi pimpinan OPD yang lowong sejak beberapa bulan lalu akhirnya mulai di isi para pejabat eselon II. Pengisian jabatan pada pucuk pimpinan OPD tersebut merupakan hasil lelang jabatan yang dilaksanakan pemerintah Majene. Mereka yang menjadi pejabat OPD tersebut diantaranya Amriana Chaerani sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kab Majene, yang sebelumnya menjabat sebagai camant Banggae Timur. Sekertaris Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Majene Burhan Usman yang sebelumnya menjadi sekertaris Distanakbun. Seketaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Andi Beda Basharoe menjadi PJ Kepala Dispora serta camat Malunda Ahmad S dilantik sebagai Pj Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).Kempatnya di lantik Bupati Majene Fahmi Massiara jumat 15 desember kemarin, diruang pola kantor Bupati Majene.
Fahmi Massiara mengatakanan para pejabat yang dilantik tersebut, merupakan hasil lelang jabatan yang telah sesuai dengan mekanisme seperti tes kompetensi, psykologi dan wawancara. Ia berharap ke empat pejabat OPD tersebut bekerja dengan profesional dan mempertanggung jawabkan jabatanya secara lahir bathin. “ bagi yang menjadi pimpinan OPD saat ini bisa bekerja professional dan memperatanggung jawabkan jabatanya secara lahir bathin, kalau mau main – main saja mending tidak usah” terangnya sebelum prosesi pelantikan.


Ia juga mengatakan kedepan pemerintah daerah akan memberlakukan tunjangan berbasis kinerja bagi setiap ASN. Kebijakan tersebut akan di efektifkan di tahun 2018 , dan saat ini pemerintah tengah mempersiapkan mekanisme yang akan mengatur kebijakan tersebut termasuk penganggaranya. Fahmi berpesan, agar ASN mulai meningkatkan etos kerjanya termasuk berinovasi dalam bekerja. ‘ supaya tidak ada lagi faktor kecemburuan, kenapa yang Cuma duduk duduk dapat honor yang sama dengan yang bekerja” terangnya.

 

🔥494

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here