Majene Open Chess Tournament 2018 Resmi Bergulir

Majene Open Chess Tournament 2018 resmi bergulir hari ini kamis 1 Maret 2018. Tournamen tersebut tidak hanya di ikuti para peserta catur lokal, namun juga di ramaikan dengan master-master bertaraf internasional dan juga nasional. Para master nasional tersebut bersal dari beberapa kota besar di Indonesia, diantaranya Jakarta, Semarang, Surabaya, palu dan juga Makassar. Mereka baru tiba di Majene pada hari rabu kemarin. Ketua persatuan catur seluruh Indonesia (Percasi) kabuapten Majene Adi Ahsan mengatakan, turnamen catur ini akan dilaksanakan selama empat hari, atau akan di tutup pada hari minggu 4 maret 2018, dimana seluruh pelaksanaan lomba akan di pusatkan di gedung Assamalewuang Mandar Majene.

Ajang tersebut, kata Adi Ahsan menjadi kesempatan yang bagus bagi atlet-atlet lokal untuk menggali ilmu dari para master-master yang hadir. Dimana dalam permaianan catur kata legislator DPRD Majene tersebut menjadi pendidikan alternatif yang mengajarkan banyak hal, seperti tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan, mengasah konsentrasi, juga bersikap teliti. “ turnamen ini merupakan pendidikan yang baik bagi pecatur lokal, semoga kedepan ajang ini akan semakin di minati, dikemas dengan baik  dan  Insha Allah  hadiah yang disediakan bisa tingkatkan lagi” terangnya.

 

Sementara itu Bupati Majene Fahmi Massiara yang turut hadir juga mengapresiasi tournamen catur tersebut. Ia mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai ajang yang bermafaat sebelum pelaksanaan pekan olahraga provinsi Sulawesi Barat yang digelar pada oktober mendatang. “pemerintah daerah tentu berbahagia dengan turnamen catur ini, secara dekat kita dapat menyaksikan para master catur yang memiliki prestasi luar biasa. Pemerintah memberi apresiasi kepada percasi yang telah menggelar menggelar event seperti ini, semoga akan berjalan dengan lancar hingga penutupan” terang Fahmi.

Prestasi tertinggi yang pernah di raih kabupaten Majene, diantaranya mendapatkan medali perunggu saat pelaksanaan PON di Bandung  Jawa Barat. Setelah itu, Majene kembali menjadi juara umum saat pelaksanaan pekan olahraga provinsi di kabupaten Polman. Majene mengoleksi empat keping emas.

 

 

🔥166

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here