Penutupan Festival Bintang Vocalis Lasqi Kabupaten Majene

Festival Bintang Vokalis Lasqi tahun 2018 yang di gelar di kecamatan Pambauang telah menghasilkan para juara-juara baru. Utusan masing-masing kecamatan telah berlaga selama empat hari yang dimulai 26 – 28 februari 2018, dan telah resmi ditutup malam kemarin. Keluar sebagai juara pertama utusan dari kecamatan Tammerodo Sendana (03) dengan total nilai 291. Juara kedua juga di raih Tammerodo Sendana dengan nilai 289 dan juara ketiga di raih utusan dari Banggae Timur dengan nilai 288.

Masing-masing kecamatan diwajibkan untuk mengirimkan 3 utusan pada festival tersebut. Mereka yang keluar sebagai juara akan menjadi duta lasqi Majene untuk ajang selanjutnya. Ketua dewan Lasqi Majene Fatmawati Fahmi mengaku, puas dengan pelaksanaan festival tahunan ini. Ia menganggap, pelaksanaan di tahun 2018 merupakan pelaksanaan terbaik dan mendapat perhatian yang cukup luas dari masyarakat. Ia juga yakin dengan kualitas para vocalis yang telah menyabet juara di tahun ini. Dimana pada event selanjutnya yang akan di gelar di tingkat provinsi pada april nanti, diyakini mampu menyabet gelar sebagai terbaik pertama. “ kegiatan seni seperti ini harus kita hidupkan kembali, musik musik religius yang memiliki pesan pesan moral yang ada pesan-pesan dalam lagu itu sendiri” terang Fatmawati.

 

Sementara itu Bupati Majene Fahmi Massiara yang menutup festival tersebut jugmengapresiasi kegiatan seni qasidah tingkat kabupaten tersebut. Ia menggap, kegiatan MTQ yang juga digelar secara beruntun telah menambah kemeriahan dan antuasisme masyarakat. “ saya berharap kedepan kegiatan Festival Bintang Vocalis Lasqi akan terus berlanjut dan dikemas dengan lebih baik lagi dan menghasilkan vocalis terbaik untuk mewakili Majene di event selanjutnya” terang Fahmi

 

Selain juara satu, dua dan tiga, panitia juga membacakan para juara di favorit dan dan harapan. Diantaranya, terfavorit III nomor undian 04 utusan dari kecamatan Sendana dengan nilai  280. Terfavorit  1 nomor undian 0, utusan dari Banggae Timur dengan skor 281. Untuk juara harapan III, dengan nomor undian 02 utusan dari kecamatan Pambuauang (282), harapan II dengan no undian 08, utusan dari kecamatan Tubo Sendana (284) dan harapan pertama (I) dengan nomor undian 05,  utusan dari  kecamatan Ulumanda (286).

 

 

🔥155

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here