Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018.

Meski dalam suasana menjalankan ibadah puasa, tetap tidak mengurangi semangat para aparat sipil negara (ASN) pemerintah kabuaten Majene yang mengikuti upacara bendera senin 21 mei 2018. Upacara bendera tersebut dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional ke 110  tahun 2018 yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Upacara bendera dilingkup pemda Majene ini , di pimpin langsung oleh wakil bupati Majene Lukman juga di hadiri unsur muspida, pengadilan Majene, pengadilan agama, para legislator DPRD Majene, pimpinan OPD, para camat/kabag/kepala bidang, dan perwakilan organisasi kepemudaan di Majene.

Sambutan tertulis menteri komunikasi dan informatika RI yang dibacakan wakil bupati Lukman menyebutkan sesuai dengan  tema pelaksanaan hari kebangkitan nasional tahun ini, yakni  “ pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional Indonesia dalam era digital,  Harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat. Khsusnya dalam hal pengembangan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri.  Pembembangan kapasitas sumber daya manusia tersebut harus diletakan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan.

Digitalisasi diberbagai bidang ini, lanjut Lukman akan membuka jendela peluang dan acaman yang sama. Ia akan emnajdi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna pasar namun akan menjadi berkah jika mampu menaklukkanya menjadi pemain yang menentukan lanskap ekonmi berbasis digital. Ia menghimbau agar bersama sama menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten-konten negatif  agar anak – anak bebas berkreasi, bersilaturahmi, berkekspresi dan mendapatkan manfaat dari-Nya.

 

🔥102

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here