Rapat Koordinasi Antara Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulbar dengan Pemerintah Kabupaten Majene.

Pemerintah Kabupaten Majene bersama Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulbar menggelar rapat koordonasi senin 25 Februari di ruang rapat Bupati Majene.

Pertemuan tersebut sekaligus silaturahmi selaku pejabat baru BPKP Perwakilan Sulbar yang baru menjabat sejak akhir tahun 2018. Bupati Majene Fahmi Massiara yang menerima secara langsung mengatakan sangat bersyukur dengan pertemuan dengan BPKP Sulbar. Hal tersebut bisa di manfaatkan setiap jajaran OPD untuk menggali infromasi penting terkait pengelolaan keuangan yang lebih akuntabel. Fahmi juga mengungkapkan, sejalan dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang di raih Majene dalam tiga tahun terakhir, harus dibarengi dengan pengelolaan sistem yang lebih mapan dan profesional. Ia menyadari masih banyak yang perlu dibenahi, paling tidak bisa meminimalkan kesalahan atau kekeliruan, khususnya dalam penataan managmen keuangan dipemerintahan. Disamping opini WTP, SAKIP, dan LPPD merupakan unsur yang masih perlu perbaiki dan ditingkatkan demi mengimbangi raihan predikat WTP. “semua lintas sektor, ataupun unit secepatnya harus baik dan seimbang dan tidak ganjil, untuk pengimbangi WTP yang kita raih” Ungkap Fahmi.

 

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulbar Fauki Ahmad Kharir yang di dampingi dua pejabat di BPKP Sulbar mengaku senang dan mengapresiasi Pemerintah Daerah kabupaten Majene. Terkait dengan tugas dan fungsi pengawasan akuntabilitas keuangan daerah, ia berharap kedepan kerjasama tersebut akan semakin erat dan semakin baik. “  kami siap bekerjasama terkait, dengan tupoksi kami, akuntabilitas keungan, semoga  semakin erat dan semakin baik “ terang Fauki.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Majene,  Sekertaris daerah Majene, para pimpinan OPD terkait seperti, Bapeda, Inspektorat, Bapenda, BKAD, PMD,  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kabag Oraganisasi dan Kabid Perencaaan Makro Bapeda Majene.

🔥140

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here