Perum Bulog Subdivre Majene, sebagai bagian dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Majene menggelar operasi pasar untuk beras medium. Kegiatan ini merupakan antisipasi ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH). Operasi pasar digelar  di Kantor Perum BULOG Subdivre Majene Rangas sejak akhir tahun 2018 hingga saat ini. Pelaksanaan kegiatan ini di kawasan pergudangan bulog antusias diserbu warga terlebih KPSH ini tidak hanya menjual komoditas beras namun pihak bulog juga menjual komoditas  bulog  lainnya seperti gula pasir, minyak goreng, bahakan daging kerbau.

Kasub Divre Bulog Polman Titin Hastuti mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya menjaga stabilisasi harga pangan dan menjaga ketersediaan pasokan termasuk menjaga inflasi harga pangan di kabupaten Majene. “Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan di daerah termasuk pengendalian inflasi dengan tetap memperhatikan ketersediaan pasokan dan stabilitas harga pangan khususnya beras”

Titin menambahkan pemerintah melalui Bulog  melakukan KPSH serentak di seluruh Sulawesi Barat dan Indonesia, dengan beberapa langkah, yaitu Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP CBP), percepatan Penyaluran Bansos Rastra. Serta penjualan komoditi komersial Bulog. Dengan kegiatan ini pangan pokok khususnya beras tetap tersedia dalam jumlah dan kualitas yang baik.

Sementara itu, Wakil Bupati Lukman yang turut menyaksikan kegiatan operasi pasar tersebut menyatakan, Bulog sebagai bagian dari Tim pengedali Inflasi Daerah berpean aktif dalam menjaga ketersediaan pasokan. “Hal Ini merupakan peran aktif dari Bulog dalam upaya menjaga ketersediaan pasokon khususnya pada msayarakat majene untuk menjaga inflasi demi kesejahteraan masyarakat” ungkap Lukman.

 

🔥38

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here