Pembagian Paket Sembako Ramdhan Dinas Sosial Bekerjasama Dengan TP PKK Kab Majene .

Dinas Sosial Kabupaten Majene bersama TP PKK Kabupaten Majene  menyalurkan paket Sembako Ramdhan  di Kecamatan. Untuk hari pertama senin 21 Mei, telah dilakukan di dua kecamatan yakni, Malunda dan Ulumanda.

Kepala Dinas Sosial Ahmmadiyah mengatakan, bantuan sembako tersebut diberikan secara gratis atau tanpa dibayar. Hal tersebut merupakan gerakan berbagi  jelang lebaran, apalagi menghadapi Ramdhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri harga kebutuhan akan naik. “ kebutuhan selalu meningkat sementara kemampuan terbatas khususnya  menghadapi bulan suci Ramadhan dan menjelang Lebaran” Terangnya.

 

Ketua TP PKK Kabupaten Majene Fatmawati Fahmi, mengatakan kegiatan berbagi selama Ramdhan tersebut telah dilaksanakan selama tiga tahun terakhir. Pada tahun 2017 sebanyak 2000 paket sembako dibagikan di delapan Kecamatan. Tahun 2018 sebanyak 2500 Paket sembako dan Tahun 2019 kembali meningkat menjadi 3200 paket sembako. Fatmawati mengatakan, kegiatan tersebut akan terus berlanjut termasuk menambah jumlah penerima sembako gratis menjadi 3740 paket.“ Kita berbagi di bulan suci penuh berkah ini, semoga tahun depan jumlah penerima di delapan kecamatan akan meningkat menjadi 3740 paket”

Penerima bantuan sembako gratis ramadhan tersebut berasal dari keluarga berekonomi lemah, dimana masyarakat harus mengantongi kartu semisal JKN KIS dan berbagai program sosial lainya. Paket sembako yang di salurkan  berisi beras, gula, kopi, terigu, susu kaleng dan minyak goreng.

 

🔥3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here