Peletakan Batu Pertama Pembangunan Waterboom di Baturoro Desa Tubo Selatan.

Selain pertanian dan perkebunan, Pemerintah Desa di Kabupaten Majene cukup antusias dengan  mengembangkan sektor pariwisata diwilayahnya. Hal ini dilakukan sebagai implementasi menggairahkan perekenomian desa melalui potensi yang dimiliki. Desa Tubo Selatan salah satunya, desa tersebut tengah membangun wahana permainan air (Waterboom) dengan menggunakan dana desa. Pada Rabu 10 Juli kemarin, telah dilakukan peletakan batu pertama oleh pejabat kecamatan Tubo Sendana dimana pengerjaanya dilakukan oleh CV Cahaya Mandiri.

Menurut kepala Desa Tubo Selatan Ruslan, untuk pembangunan Waterboom tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp.315.000.000. Ia berharap pembangunan tersebut akan berjalan lancar dan kelak akan mampu menghasilkan pendapatan bagi desa. “ kami menggunakan anggaran desa sebanyak Rp.315.000.000 “ Ungkap Ruslan.

 

Hadir dalam acara peletakan batu pertama tersebut, diantaranya Sekcam Tubo Sendana, Babinsa Desa Tubo Selatan, Perangkat Desa Tubo Selatan, BPD Desa Tubo Selatan dan tokoh Masyarakat.

Sebelumnya Bupati Majene Fahmi Massiara pada kesempatan lain pernah mengatakan, pentingnya memaksimalkan peran Bumdes diwilayanya. Bumdes sebagai suatu Badan Usaha yang ada didesa di harapkan dapat menjadi lokomotif penggerak ekonomi masyarakat desa. Bumdes melalui unit-unit usaha yang dimiliki juga di harapkan dapat menjadi mediator yang mampu membuka jaringan pemasaran bagi produk unggulan desa yang telah di hasilkan oleh masyarakat. by Ismail.

🔥60

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here