Verifikasi Data dan Informasi Pada Lokasi Lomba Dalam Rangka HKG PKK Tahun 2019 di Desa Palipi Soreang.

Pola Asuh Anak Remaja (PAA) Desa Palipi Soreang Kecamatan Banggae  mewakili Provinsi Sulawesi Barat pada Lomba PAAR 2019 dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2019. PAAR Palipi Soreang yang masuk dalam enam besar peringkat nasional tersebut, mendapat kunjungan sekaligus penilaian dari tim verfifikasi data dan informasi TP PKK Pusat Rabu 10 Juli 2019.

Di lokasi tersebut, para kader PAAR menunjukan berbagai geliat aktivitas PAAR Palipi Soreang. Salah satunya di Boyang Manarang (Rumah Pintar) yang didalamnya terdapat banyak informasi penting  bagi Anak dan Remaja, kegiatan edukasi pola asuh anak remaja,  kegiatan literasi,  keagamaan dan lainya.

Ketua TP PKK Kabupaten Majene Fatmawati Fahmi mengatakan, Pola Asuh Anak Remaja, juga merupakan bagian dari tugas dan pengabdian Gerakan TP PKK Kabupaten Majene. Tergambar melalui 10 Program pokok PKK, melalui upaya mewujudkan keluarga yang sehat, maju, mandiri dan sejahtera. TP PKK melalui Pokja yang membidangi, dinilai telah mengintervensi dengan  baik, sehingga mampu mengantar PAAR Palipi Soreang masuk dalam jejeran nominator ke enam secara nasional. “ kami bangga atas prestasi PAAR Palipi Soreang, karna telah berperan lebih menciptakan lingkungan yang sehat dan  ramah  anak dan ini akan membantu pertumbuhan dan perkembangan anak dan remaja menjadi lebih optimal lagi” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Bupati Majene Lukman mengatakan keberadaan PAAR Palipi Soreang tidak hanya di harapkan bisa menorehkan prestasi secara nasional, namun yang lebih urgen impelementasi untuk mengedukasi para orangtua, remaja dan masyarakat pada umumnya. Ia juga berharap PAAR Palipi Soreang bisa menjadi inspirator, pelecut semangat untuk memaksimalkan peran PAAR di desa ataupun di Kecamatan lainya di Majene. “ agar kedepanya PAAR tidak hanya jadi pilot project yang fokus pada satu wilayah saja, namun  mengakar di tiap wilayah di Kabupaten Majene”  . Mantan Wakil Ketua DPRD Majene ini juga mengungkapkan agar hasil penilaian tersebut  akan membuahkan hasil positif dan menggaungkan nama Sulawesi Barat khususnya Majene dilevel nasional.

 

Sri Sunari Ketua Tim Verfifikasi  Lomba yang membacakan sambutan tertulis Erni Gunatrti Tjahjo Kumolo mengatakan untuk Lomba ditahun ini, ada peningkatan kualitas managmen penilaian. Meliputi materi penilaian, proses dan mekanisme hingga penentuan juara yang dilakukan lebih terbuka, akuntabel sehingga menjadi instrumen penilaian yang ideal dan obyektif.

Melalui pembenahan tersebut diharapkan agar lomba ini memiliki potensi dan nilai strategis yang mampu menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat luas, termasuk para pelaku pembangunan disemua tingkatan. “ sesungguhnya kegiatan gerakan PKK merupakan kunci dalam proses pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat sehingga pemerintah bersama masyarakat mampu berperan serta dalam pembangunan” bebernya.

 

🔥0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here