Bupati Majene Fahmi Massiara memimpin Rapat Teknis Penyusunan dan Pembahasan Draft Peraturan Bupati Majene tentang Peran Desa (Implementasi Aksi 4 Konvergensi Penurunan Stunting Tingkat Kab. Majene tahun 2019, yang dilaksanakan di Ruang rapat wakil bupati
Kamis, 11 Juli.

Kegiatan rapat teknis pembahasan draft peraturan Bupati Majene tentang peran desa tingkat Kabupaten Majene diantaranya mencakup peran dan sumbangsih penganggaran melalui Dana Desa & ADD dalam mendukung penurunan prevalensi stunting di kabupaten Majene.

Fahmi berharap, perda tersebut nantinya bisa menjadi solusi bagi pemerintah di level desa untuk turut serta memberikan peranya. Tidak hanya itu, ke depan diharapkan bakal bermunculan perencanaan kegiatan pada OPD dan Desa yang sifatnya inspiratif, replikatif dan inovatif sehingga menjadi sebuah kolaborasi yang efektif, berkesinambungan serta menjadi sebuah gerakan konvergensi yang sempurna.

 

Sekaitan aksi konvergensi di tingkat Kabupaten telah dimulai analisis situasi, hingga pada pelaksanaan rembuk stunting pada bulan lalu. Pemerintah Daerah berada pada tahap ke empat dari delapan tahapan aksi percepatan penanganan stunting di Majene. Paling utama kata Fahmi, tersosialisasinya stunting ini disemua lini. Tahapan tersebut dapat berjalan dengan baik agar dievaluasi disetiap tahapannya. “ saya harap semangat ini tidak pernah kendor demi sebuah itikad baik yaitu menyelamatkan generasi kita dari keterbelakangan dan kekurangan gizi” ungkapnya.

Rapat tersebut turut di hadiri  Region Coordinator Sulawesi Ditjen Bina Bangda Kemendagri Andi Arfanji, Para Pimp. OPD terkait dan Fasilitator P3MD.

 

🔥1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here