Apresiasi dan Gebyar Anak Dalam Pentas Seni Kreatifitas Anak PAUD dan TK 2019 dalam rangka  memperingati hari anak nasional (HAN) 2019.

Ratusan anak didik PAUD dan Taman Kanak-Kanan (TK) di Kabupaten Majene meramaikan Gebyar Anak Dalam Pentas Seni Kreatifitas Anak PAUD dan TK Majene 2019, yang dilaksanakan di pendopo rujab Bupati Majene rabu 31 Juli. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari anak nasional (HAN) 2019 dengan tajuk Apresiasi dan Gebyar Anak dalam pentas seni Kreatifitas anak Paud dan TK.

Perlombaan yang ditandingkan diantaranya, lomba musik rebana tradisional (parrawana), fashion show, lomba tari kreasi mandar, dan lomba menggambar sekaligus mewarnai.  Acara tersebut dihadiri Bupati Majene, Wakil Bupati Majene, Dandim 1401 Majene, Bunda PAUD Majene, Wakil Ketua T. PKK Majene, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ketua Bhayangkri dan Para Pimp. OPD Majene..

Tujuan  dilaksanakanya kegiatan tersebut, untuk mengembangkan kreatifitas dan membangun karakteristik anak sebagai generasi dimasa yg akan datang.  “ Hasil yg diharapkan terciptanya anak bangsa yg sehat, cerdas, ceria, trampil, beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME agar tercipta putra putri Bangsa yang MP3” Ketua Panitia Nuraeni Busri.

 

Saat memberikan sambutan Bupati Majene Fahmi Massiara menyampaikan, sampai saat ini masih banyak anak anak yang kurang perhatian dari para orang tuanya disisi lain, masih banyak pula orang tua yang mendambakan anak-anaknya dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang berbakti bagi bangsa dan agama. Untuk itu, ia mengajak para  orang tua, maupun masyarakat untuk mengajarkan segala kebaikan kepada kepada anak anaknya agar kelak menjadi manusia yang bermanfaat. Selain itu Fahmi bepersan agar  para guru dapat beradaptasi dengan jaman, pasalnya  jaman sangat berbeda atara dulu dan sekarang. “ Semoga melalui Apreseasi dan Gebyar PAUD ini, anak anak kita dapat mengambil berbagai pelajaran melalui lomba yang di ikuti,  termasuk  kearifan lokal dapat tetap dilestarikan” ungkapnya.

Kadis. Pemuda Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Ir. Iskandar mengatakan,
kegiatan tersebut  merupakan wujud dari pengembangan diri menuju sumber daya manusia yg cerdas & berbakat. “ dari semua kegiatan yang dilakukan bunda PAUD inilah yang bisa kita saksikan , wujud semua pembinaan yang telah kami lakukan” ungkapnya.

 

 

🔥470

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here