Menyikapi kenaikan harga di sejumlah komoditas dipasaran, Bulog Subdivre Polman yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Majene, menggelar bazar murah di kawasan pantai Binanga Kelurahan Labuang Kec. Banggae Timur Jumat 9 Agustus 2019.

Bazar murah yang dipusatkan dalam kawasan lomba segitiga sandeq race mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Sejak dibuka pagi tadi masyarakat antusias mengunjungi booth bazar murah yang memasarkan sejumlah bahan pangan. Diantaranya Minyak Goreng, Gula Pasir, Terigu, Telur Ayam Ras, Beras Merah, Beras Hitam, Susu dan Beras Premium. Selain itu ada juga cabe besar merah yang sejak minggu lalu mengalami lonjakan paling tajam dipasaran. Bulog menyediakan sekira 100 kilogram dengan harga jual Rp 75.ribu / kg. Sementara  harga Cabe Merah Besar dipasar tradisional telah mencapai Rp.90 ribu – Rp. 100. Ribu /kg.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang juga selaku ketua TPID Majene mengapresiasi bazar murah yang dilaksanakan jelang idul adha tersebut. Melalui bazar tersebut masyarakat bisa berbelanja dan  memenuhi kebutuhan lebaran seperti Beras, Minyak Goreng dan Gula Pasir. Bahkan Cabe Merah dan Cabe Kriting yang kemarin mengalami kenaikan.

“TPID berterima kasih atas peran aktif dari Bulon yang telah memfasilitasi intervensi lombok besar dan cabe kriting yang kita ketahui bersama akhir-akhir ini mengalami lonjakan harga” ucap mantan Camat Banggae timur tersebut.

Kepala Bulog subdivere Polman  Hastuti mengatakan, Bazar murah yang diselenggarakan hari ini merupakan  upaya untuk mendekatkan pangan ke masyarakat sehingga masyarakat dapat memperoleh pangan yang sehat, higenis dan terjangkau. ” Semoga upaya-upaya yang di lakukan oleh pemerintah daerah ini dapat menekan angka inflasi khususnya di kabupaten majene.” Ungakapnya.

Turut hadir dalam kunjungan ke stand Bazar murah tersebut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Budi Sudaryono, Wakil Bupati Lukman, Sekda Majene A. Sukri Tamalele Dandim 1401 Majene Ragung, serta seluruh kepala OPD lingkup pemerintah kabupaten Majene yeng tergabung dalam Tim Pengendalian Infalasi Daerah (TPID).


🔥51

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here