Bupati Majene Fahmi Massiara kembali menyerahkan pakaian seragam sekolah bagi siswa kurang mampu untuk empat Kecamatan yakni Tammerodo, Tubo, Malunda, Sendana dan Ulumanda. Penerima manfaat merupakan siswa-siswi  kelas satu untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan kelas VII untuk jenjang Sekolah Mengah Pertama (SMP). Yakni Nursam  Aulia (SDN 12 Pellattoang) dari Kecamatan Tameroddo, Kecamatan Tubo Musaddiq (SDN 14 Sumakuyu), Malunda Muhammad Edi Fahri (SMPN 1 Malunda) dam St Mutmainnah (SMPN 4 Malunda).

Penyerahan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Majene Selasa 17 September disela Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Majene. Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan pemerintah daerah peduli dengan persoalan pendidikan di Majene. Hal tersebut penting dan menjadi, agenda tahunan pemerintah dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia usia sekolah.”  Mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu wajib untuk dibantu, setiap tahun alokasikan dalam  anggaran Disdikpora” ungkapnya.

Total bantuan sebanyak 1000 pasang seragam untuk jenjang SD dan 800 pasang jenjang SMP. nBatuan tersebut telah memasuki tahun ketiga yang juga merupakan perwujudan RPJMD 2016-2021 yakni menjamin pemenuhan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun di kabupaten Majene. Pada tahun 2018 lalu, telah tersalur di empat kecamatan yakni Banggae, Banggae Timur, Pamboang dan Sendana.

 

🔥29

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here