Pembukaan Festival Rebana Tingkat Kabupaten Majene.

Masih dalam rangkaian memeperungati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriah 2019 Masehi, Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Majene menggelar Festival Rebana yang di laksanakan di Pelataran Boyang Assamalewuang Majene.

Festival Rebana tersebut di buka oleh Wakil Bupati Majene Sabtu 16 November dan akan berakhir pada Senin 18 November 2019 mendatang.

Ketua Panitia Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Hj. A. Beda Basharoe mengatakan Festival rebana ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan. Selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, hal tersebut juga dilakukan untuk melestarikan seni kebudayaan Mandar yang bernuansa islam.

Para peserta merupakan Ibu Ibu Majelis Taklim sebanyak 25 kelompok. Setiap Kelompok terdiri dari 9 – 12 orang dengan membawakan 2 buah lagu Wajib & Pilihan.


Wakil Bupati Majene Lukman mengapreseasi Disbudpar Majene yang selalu menampilkan kegiatan yang tidak monoton, dan penuh inovasi dalam kegiatan seni. Ia berharap kedepannya, berbagai sektor dibidang seni dapat makin berkembang dan muncul ke permukaan, juga terekspose sampai ke pusat atau tingkat Nasional.

Mantan Wakil Ketua DPRD Majene ini juga menyebutkan kegiatan ini dapat memberikan kepuasan kepada semua pihak, termasuk kepada peserta, karna semua itu akan berpulang kepada dewan juri yang akan bertindak secara profesional dalam memberikan penilaian kepada peserta.
” Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari semua Forkopimda & OPD di Majene, terbukti dengan kehadirannya yang cukup banyak malam ini” terangnya.

Selain Wakil Bupati, turut Dandim 1401 Majene, Sekertaris Daerah Majene, Anggota DPRD Majene, Staf Ahli & Asisten, Pimpinan OPD, Kepala Kantor Kemenag Majene, Camat Banggae, Para Kabag Setda Majene, Lurah , tamu undangan dan masyarakat lainnya.

 

🔥59

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here