Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Majene di gelar launching “ Si Bibir Merah Ceriah ” oleh Pemerintah Kabupaten Majene di halaman Gedung Assamalewuang Minggu 17 November. Si bibir merah merupakan program kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Majene, yang  merupakan akronim “ Sekali Seminggu Berikan satu tablet dan Biasakan Remaja Mengkonsumsi Tablet Tambah Darah untuk Cegah Remaja Anemia”. Gerakan tersebut, juga merupakan kampanye kesehatan yang secara nasional dilakukan. Bertujuan untuk menjaga masa pertumbuhan pertumbuhan remaja, yang juga rentan dengan penyakit anemia. Dampak negatif lainnya, dapat menggangu konsentrasi belajar, mempengaruhi prestasi disekolah, produktivitas kerja menurun, imunitas lebih rendah sehingga lebih retan terhadap penyakit infeksi.

Implementasi gerakan tersebut, dengan memberikan tablet Fe yang mengandung 60 mg Besi elemnetal dan asam folat 400ug. Khususnya bagi remaja putri yang secara periodik kehilangan darah saat haid, para calon ibu dan pasca melahirkan.

 

Launching yang digelar saat pelaksanaan kegitan Car Free Day tersebut, juga dikemas dengan menarik. Panitia menyediakan banyak doorprise seperti kompor gas, dispenser, lemari es hingga hadiah utama satu unit motor. Kupon undian dibagikan kepada masyarakat umum, dengan ketentuan mencantumkan nomor kepesertaanya di BPJS Kesehatan.

Ketua TP PKK Majene Fatmawati Fahmi menyambut positif kegiatan tersebut, Ia mengangap program tersebut telah sejalan dengan tupoksi utama PKK. “ untuk itu kami siap, memberikan edukasi dan promosi khusunya kader PKK di pelosok kecamatan di Majene”ungkapnya.

Bupati Majene Fahmi Massiara, juga memberikan respon positifnya. Gerakan tersebut akan sangat bermanfaat khususnya dalam menjaga kondisi dan mendukung masa pertumbuhan remaja.”  sekali seminggu, diberikan satu tablet kepada anak remaja, utuk mencegah anemia” ucap Fahmi.

Selain membagikan doorprize juga digelar senam sehat bersama, Wakil Bupati, Sekda Majene, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan OPD, para Kabag serta masyarakat umum lainnya.

 

🔥37

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here