Pemerintah Kabupaten Majene menjadi satu satunya Kabupaten di Provinsi Sulbar yang mendapat penghargaan Badan Pusat Statistik (BPS) yang ditandatangani oleh Kepala BPS Dr. Suhariyanto.

Penghargaan tersebut diraih atas capaian sebagai Kabupaten Response Rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020.

Bupati Majene  Fahmi Massiara dalam pesan singkatnya menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan SP Online di Majene.  Seperti unsur Forkopimda Majene, para Pimpinan Perangkat Daerah, Para Camat, Para Lurah & Kepala Desa yang telah berperan sangat aktif dalam mengsosialisasikan SP Online ini.

Sejak dicanangkan 24 Februari 2020 , maka para stake holder terkait di Majene langsung melakukan sosialisasi, dengan memasang baliho, spanduk didepan kantor OPD masing masing maupun gerakan massif melalui pesan singkat di group Whats Up.

” Terkhusus kepada BPS Majene yang melakukan sosialisasi secara massif” tulis Fahmi.

Suksesnya pelaksanaan SP 2020  juga dipengaruhi banyak faktor, salah satunya partisipasi dari masyarakat dengan memberikan jawaban yang jujur dan benar. Maanfaatnya jelas Fahmi akan menghasilkan data yang valid, sehingga perencanaan pembangunan menjadi lebih tajam dan lebih tepat sasaran. Terlebih data penduduk, merupakan data dasar membuat perencanaan di berbagai bidang.

Tak kalah penting katanya,   BPS Majene dalam sensus penduduk 2020 ini  telah berkerjasama dengan Disdukcapil Majene dengan mendasarkan adminduk sebagai data awal. “Sekarang ini sudah ada kolaborasi antara BPS dengan Disdukcapil sehingga hasilnya akan bisa maksimal, dan juga saat ini pihak BPS sudah lebih terbuka, sudah ada sinergitas didalam pencacahan penduduk dalam suatu wilayah“ ungkap Fahmi Massiara.

🔥78

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here