Kelompok tani (Poktan) Jabal Nur Lingkungan Simullu Kelurahan Baruga Kecamatan Banggae timur baru menggelar panen perdana untuk jenis tanaman holtikuktura Cabai Merah sabtu 12 Januari.
Poktan Jabal Nur tidak hanya berhasil memanen cabai dengan jumlah yang banyak, tapi juga telah memanfaatkan lahan tidur di wilayahnya, menjadi lahan priduktif.

Wakil Bupati Majene Lukman yang hadir dalam panen tersebut mengungkapkan rasa senang dan bangganya. Ia menilai Poktan Jabal Nur telah mampu mandiri. Bukan hanya keterampilan mengolah lahan namun memperhatikan memiliki etos kerja. Mantan wakil ketua DPRD Majene itu juga melihat perkembangan holtukuktura yang sangat menggembirakan semisal, Bawang, Cabe dan juga Tomat di Majene. Dengan melihat keadaan tersebut, ia optimis Majene tidak akan mengalami inflasi khususnya untuk jenis cabe, bawang merah dan tomat.” saya berkekayakinan tidak akan terjadi inflasi, khususnya pada jenis cabe,bawang tomat” jelasnya saat memberi sambutan.

Ia berharap setiap Poktan di kabupaten Majene selalu bersemangat. Sebagai garda terdepan dibidang pertanian, Pemerintah kabupaten Majene sangat berterima kasih dan akan terus berupaya menginterfensi melalui kebijakan yang pro kepada petani dan juga konsisten memberikan stimulan, baik itu berupa alat pertanian, penyuluhan dan bibit.

” tadi kabid telah berjanji akan memberikan satu unit mesin pompa air, kabid holukutura juga akan intens memberikan bibit, pupuk termasuk para penyuluh pertanian yang senantiasa hadir, meski saya menilai tanpa didampingi lagi Poktan Jabal Nur, sudah bisa mandiri, namun tetap saja harus terbangun komunikasi juga informasi hingga kepengabil kebijakan” pungkas Lukman.

Hadir dalam panen tersebut, para kepala Bidang Dinas Pertanian dan Peternakan Majene, TPID Majene, anggota Poktan Jabal Nur dan Masyarakat setempat.

🔥41

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here