Pelatihan  Wirausaha Remaja  SMK Negri 5 Majene

Semangat berwirausaha dini bagi remaja coba di tularkan kepada siswa – siswi SMK negri 5 Majene. Meningkatkan mental generasi muda dalam berwirausaha merupkaan salah satu cara untuk membangun jiwa enterpreneur yang tangguh. Hal itu penting dilakukan agar generasi muda mampu berdaya kreasi tinggi, juga berinovasi untuk menciptakan produk-produk dan membuka peluang usaha.

Selama empat hari yang dimulai (11-14 Agustus) 2018, siswa –siswi SMK 5 diberikan pemahaman terkait penting nya berwirausaha di usia muda melalui seminar / pelatihan Mandiri, Kreatif dan Inovatif.

Salah satu narasumber Irwan Sutanto Kasubid Pengembangan Ekonomi Kerakyatan Bapeda Majene yang membawakan pemateri  tentang Inovasi dan Peluang Bisnis mengatakan, jika  seseorang tertarik berwirausaha harus segera menerjemahkan mimpi-mimpinya menjadi inovasi untuk mengembangkan bisnisnya. Inovasi dalam bisnis merupakan hal yang penting guna mendapatkan perhatian dari konsumen.”   Setiap wirausahawan mempunyai peluang untuk maju, caranya peluang bisnis perlu digali dengan inovasi dan dimanfaatkan dengan baik” jelasnya kepada para peserta.

Ia juga menyebutkan agar produk mampu menarik minat konsumen dan terjangkau maka harus, memilih dan membuat produk yang bermanfaat, berkualitas dan laku di jual  namun dengan harga bersaing. Selain itu perlu untuk membuat desain yang baru dan harga terjangkau, membuat produk lebih cepat dan lebih murah, memilih dan menentukan wilayah pemasaran yang menguntungkan.

Contoh peluang bisnis yang sangat dibutuhkan masyarakat kata Irwan  seperti jasa servis, jasa hiburan, transportasi, perantara, kesehatan dan jasa lain. Sementara untuk hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan produk yang dapat menciptakan peluang bisnis  diantaranya mudah dalam pemakaian, efisien dalam penggunaan, kualitas produk terjamin, hemat dalam pemakaian, dan adanya jaminan keamanan dalam pemakaian.

🔥26

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here