Tim pengendali Inflasi Daerah (TPID) kabupaten Majene segera akan menyusun Road Map pengendalian inflasi atau terkait rencana kerja pengendalian inflasi di kabupaten Majene. Saat ini draf Road Map tersebut akan  di susun oleh tim sekretariat TPID pada sub bagian pengembangan ekonomi kerakyatan bappeda majene, yang berisi pengendalian inflasi melalui program ketahanan pangan, penyediaan informasi bagi pelaku ekonomi, percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur di daerah, pengendalian harga komoditas strategis, peningkatan fungsi dan kelembagaan TPID serta peningkatan kerja sama dan koordinasi antara TPID dan lembaga terkait lainnya. Hal ini terungkap saat rapat koordinasi triwulan ketiga kamis 8 November 2018, di ruang sekda Majene.

Asisten I bidang pemerintahan Setda Majene Iskandar mengatakan, selain isu ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif, yang tidak kalah pentingnya adalah setiap TPID provinsi/kabupaten menyusun roadmap agar penanganan inflasi lebih terarah” jelas Iskandar.

Sementara itu, Maneger BI Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat Rizki yang turut hadir memberikan apresiasi yang tinggi kepada kabupaten Majene yang aktif dalam mensukseskan program kerja TPID termasuk kegiatan rutin rakor TPID hingga di triwulan ketiga ini.

Kepala Bapeda Majene Andi Adlina Basharoe menyampaikan dengan pertemuan tersebut telah memberikan gambaran pentingnya dan strategisnya peran TPID ini. “Berhubung ini sudah menjelang akhir tahun namun pertemuan ini bukan pertemuan terakhir kerena TPID Majene desember akan mengagendakan High Level Meeting, sekaligus evaluasi kinerja selama tahun 2018 serta rencana kerja TPID Majene untuk tahun 2019” ungkapnya.

Hadir dalam rapat tersebut, , ketua harian TPID majene , Perwakilan BI provinsi Sulawesi Barat, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Majene Djaisuli,   Kepala BPS Majene Syihabuddin, Kepala Bulog. Kepala Bappeda sekaligus ketua Tim Sekretariat TPID A. Adlina Basharoe, serta segenap Tim yang tergabung dalam TPID Unsur Kepala Bidang lingkup Bappeda Majene para kasubid bidang pengembangan ekonomi, serta OPD terkait.

 

🔥182

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here