Pemda Majene Susun Dok Induk Pembangunan Pariwisata Daerah

0
735

Seminar Awal Penyusunan Dokumen Rencana Induk Pembangunan Parwisata Daerah (RIPPARDA) Kabupaten Majene .

Pemerintah kabupaten Majene berupaya memaksimalkan perolehan pajak dan retribusi dari sektor pariwisata.  Sektor wisata yang menjanjikan diantaranya pesona wisata budaya dan alam. Tidak hanya dari sisi pesona wisata, namun kemampuan sumber daya manusia di lokasi objek wisata, menjadi sebagai daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan ingin membelanjakan dana mereka atas hasil karya masyarakat setempat.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang hadir mengatakan dewasa ini gagasan eksplorasi potensi wisata menjadi sebuah antuasiasme pemerintah. kiat pengembangan dilakukan agar potensi yang ada menjadi pesona lalu bermanfaat dan berdaya guna.  Fahmi menjelaskan untuk mencapai kemandirian daerah, maka daerah harus mampu menggali sumber – sumber keuangan sektor pariwisata, dengan meningkatkan eksplorasi tempat – tempat wisata baru yang dimiliki. “ perlu juga meningkatkan kapasitas infrastruktur untuk memudahkan para wisatawan menuju objek wisata serta mengembangkan potensi-potensi objek wisata yang dibutuhkan para wisatawan “ terangnya saat membuka seminar awal penyusunan dokumen rencana induk pembangunan parwisata daerah (RIPPARDA) Kabupaten Majene bekerja sama dengan Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR), yang dilaksanakan di kantor Bapeda Majene 16 agustus 2018.

Rencana induk pembangunan pariwisata daerah (RIPPARDA) kabupaten Majene di susun sebagai bagian dari komitmen pemerintah untuk menata pembangunan pariwisata kabupaten Majene ke depan. Perencanaan ini  di harapkan mampu meretas jalan untuk menjadikan pariwisata sebagai sumber PAD.

Hadir dalam acara tersebut kepala Bapeda Majene Adlina Basharoe, akademisi Unsulbar dan beberapa pimpinan OPD terkait.

 

 

🔥225

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here